Gambar Lambang Urutan Pangkat Polisi

Urutan pangkat polisi dari terendah sampai tertinggi apa saja? bagaimana lambang pangkat polisinya? simak ulasan lengkap urutan pangkat polisi disertai dengan gambar berikut ini :

Gambar Lambang Urutan Pangkat Polisi Dari Terendah Sampai Tertinggi


Lambang Pangkat Polisi Tamtama

Tamtama POLRI adalah golongan pangkat kepolisian yang paling rendah, berdasarkan definisi Kamus Besar Bahasa Indonesia Tamtama POLRI adalah tingkat kelompok pangkat paling rendah dalam ketentaraan dan kepolisian, satu tingkat di bawah bintara. Termasuk golongan pangkat Tamtama POLRI adalah Bhayangkara Dua (Bharada), Bhayangkara Satur (Bharatu), Bhayangkara Kepala (Baraka),  Ajun Brigadir Polisi Dua (Abripda),  Ajun Brigadir Polisi Satu (Brigpol),  Ajun Brigadir Polisi (Abrip) :

Gambar Pangkat Bhayangkara Dua (Bharada)

Gambar Pangkat Bhayangkara Satur (Bharatu)

Gambar Pangkat Bhayangkara Kepala (Baraka)

Gambar Pangkat Ajun Brigadir Polisi Dua (Abripda)

 Gambar Pangkat Ajun Brigadir Polisi Satu (Brigpol)


 Gambar Pangkat Ajun Brigadir Polisi (Abrip)

Lambang Pangkat Polisi Bintara

Bintara POLRI Adalah golongan pangkat kepolisian dibarah Bintara Tinggi, dan lebih tinggi dari Ajun Brigadir Polisi, berdasarkan definisi Kamus Besar Bahasa Indonesia Bintara POLRI adalah kelompok pangkat dalam kepolisian, satu tingkat di bawah kelompok bintara tinggi dan satu tingkat di atas kelompok tamtama, meliputi sersan mayor polisi, sersan kepala polisi, sersan satu polisi, dan sersan dua polisi. Termasuk golongan pangkat Bintara POLRI adalah Brigadir Polisi Dua (Bripda) Brigadir Polisi Satu (Briptu) Brigadir Polisi (Brigpol) Brigadir Polisi Kepala (Bripka) :

Gambar Pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda)

Gambar Pangkat Brigadir Polisi Satu (Briptu)

Gambar Pangkat Brigadir Polisi (Brigpol)

Gambar Pangkat Brigadir Polisi Kepala (Bripka)

Lambang Pangkat Polisi Bintara Tinggi

Bintara Tinggi POLRI adalah golongan pangkat kepolisian yang dibawah Perwira Pertama (Pama) dan diatas Bintara, berdasarkan definisi Kamus Besar Bahasa Indonesia Bintara Tinggi POLRI adalah kelompok pangkat dalam kepolisian, satu tingkat di bawah kelompok perwira pertama dan satu tingkat di atas kelompok bintara, meliputi ajun inspektur polisi satu dan ajun inspektur polisi dua. Termasuk golongan pangkat Bintara Tinggi POLRI adalah Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda), Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) :

Gambar Pangkat Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda)

Gambar Pangkat Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu)

Lambang Pangkat Polisi Perwira Pertama

Perwira pertama POLRI adalah anggota yang berpangkat diatas bintara tinggi dan dibawah Perwira menengah (Pamen), berdasarkan definisi Kamus Besar Bahasa Indonesia Perwira Pertama POLRI adalah kelompok pangkat dalam kepolisian, satu tingkat di bawah kelompok perwira menengah dan satu tingkat di atas kelompok bintara tinggi, meliputi senior inspektur polisi, inspektur polisi satu, dan inspektur polisi dua. Termasuk golongan pangkat Perwira Pertama POLRI adalah Inspektur Polisi Dua (Ipda), Inspektur Polisi Satu (Iptu), Ajun Komisaris Polisi (AKP) :

Gambar Pangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda)

Gambar Pangkat Inspektur Polisi Satu (Iptu)

Gambar Pangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP)

Lambang Pangkat Polisi Perwira Menengah

Perwira Menengah POLRI adalah anggota POLRI yang berpangkat diatas Perwira Pertama dan dibawah Perwira Tinggi, berdasarkan definisi Kamus Besar Bahasa Indonesia Perwira Menengah POLRI adalah kelompok pangkat dalam kepolisian, satu tingkat di bawah kelompok perwira tinggi dan satu tingkat di atas kelompok perwira pertama, meliputi senior superintenden, superintenden, dan aisten superintenden. Termasuk golongan pangkat Perwira Menengah POLRI adalah Komisaris Polisi (Kompol), Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) :

Gambar Pangkat Komisaris Polisi (Kompol)

Gambar Pangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP)

Gambar Pangkat Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol)

Lambang Pangkat Polisi Perwira Tinggi

Perwira Tinggi POLRI adalah tingkatan jabatan yang paling tinggi di Kepolisian Negara Republik Indonesia, berdasarkan definisi Kamus Besar Bahasa Indonesia Perwira Tinggi POLRI adalah kelompok pangkat tertinggi dalam kepolisian, satu tingkat di atas kelompok perwira menengah, meliputi jenderal polisi, komisaris jenderal polisi, inspektur jenderal polisi, dan brigadir jenderal polisi. Termasuk golongan pangkat Perwira Tinggi POLRI adalah Brigadir Jendral Polisi (Brigjen Pol), Inspektur Jendral Polisi (Irjen Pol), Komisaris Jendral Polisi (Komjen Pol), Jendral Polisi (Jendral Pol) :

Gambar Pangkat Brigadir Jendral Polisi (Brigjen Pol)

Gambar Pangkat Inspektur Jendral Polisi (Irjen Pol)

Gambar Pangkat Komisaris Jendral Polisi (Komjen Pol)

Gambar Pangkat Jendral Polisi (Jendral Pol)

Demikian artikel tentang urutan pangkat polisi dari terendah sampai tertinggi yang disertai dengan gambar gambar, semoga bisa sedikit memberikan tambahan pengetahuan bagi Anda sekalian ^^

Catatan : Nama Pangkat Kepolisian yang digunakan sebagai patokan adalah keterangan pada setiap lambang pangkat diatas, bukan pangkat kepolisian berdasarkan definisi Kamus Besar Bahasa Indonesia (hanya sebagai pembanding).

Dara Intan
Nha sekarang pertanyaannya adalah : Apa pangkat Dara Intan?

13 Responses to "Gambar Lambang Urutan Pangkat Polisi"

  1. Pangkat dara intan adalah brigadir polisi(brigpol).
    Tapi kalau jabatan serta kesatuanya saya tidak tau.
    Terima kasih.

    ReplyDelete
  2. Dilihat seorang wanita cantik yang bernama dara intan sebagai Polwan masuk golongan Bintara Polri & bukan Tamtama Polri, Pangkatnya adalah Brigadir Polisi (Brigpol).

    ReplyDelete
  3. Dilihat seorang wanita cantik yang bernama dara intan sebagai Polwan masuk golongan Bintara Polri & bukan Tamtama Polri, Pangkatnya adalah Brigadir Polisi (Brigpol).

    ReplyDelete
  4. Brigadir polisi dara intan...cantiknya,,subhannalloh

    ReplyDelete
  5. Brigadir polisi dara intan...cantiknya,,subhannalloh

    ReplyDelete
  6. cntik y bkin gagal fokus bu brigpol ini..

    ReplyDelete
  7. cntik y bkin gagal fokus bu brigpol ini..

    ReplyDelete
  8. Lambang kepangkatan perwira menengahnya sdh memakai melati mekar om...seperti bintang tapi kecil. Lambang bunga melati blm mekar masih dipakai oleh perwira menengah TNI.

    ReplyDelete
  9. klo setiap pangkat durasi naek pangkatnya 4 tahun di perkirakan dara intan ber umur 30 udah cukup tua

    ReplyDelete